Friday 15 February 2013

FLOATING MARKET LEMBANG

Kalo ditanya dimana daerah tempat wisata di bandung yang asyik, pasti kebanyakan bilang daerah bandung utara. Selain udaran nya yang dingin, view nya juga keren dan banyak pilihan tempat wisata yang seru untuk dijadikan pilihan tempat untuk sekedar melepas penat selama weekend. Bicara tentang tempat wisata yang asyik di Bandung Utara, ternyata ada tempat baru loh yang menawarkan konsep back to nature untuk keluarga. Kalau kita ingat pasar terapung nya Banjarmasin, di Bandung juga punya loh pasar terapung, yak namanya FLOATING MARKET LEMBANG.

FLOATING MARKET LEMBANG gak jauh dari pusat kota bandung, sekitar satu jam, anda sudah bisa sampai ke lokasi. Tepatnya berada di Jl. Grand Hotel No.33 E Lembang.

FLOATING MARKET LEMBANG (tampak depan)

Saat kita masuk, kita langsung disuguhi pemandangan danau yang indah banget, yang dipinggirnya disediakan tempat untuk bersantai memandangi pemandangan alam yang langsung menyegarkan mata. Wuiihh…keren kan???


Untuk menyeberang ke area FLOATING MARKET nya, kita bisa naik ojeg perahu loh, bayar nya murah lagi Cuma Rp.1000,- saja, kebayang kan kalo kita dayung sendiri tuh perahu, bisa ngos-ngosan J
 
Ojeg Perahu

Disamping danau tersebut ada dijual pernak-pernik dan mainan untuk anak, ada juga Factory Outlet untuk kelengkapan busana keluarga. Selain itu ada area yang disebut Kampung Leuit (lumbung padi), yang suasananya dibikin desa banget dengan sawah yang menghampar dan disampingnya ada gazebo untuk makan.

Narsis bareng di depan Kampung Leuit dengan teman-teman blogger lainnya

Fasilitas disana bisa dibilang sangat lengkap. Karena konsepnya untuk liburan keluarga, banyak tempat yang dari anak sampai orang dewasa bisa menikmati fasilitas di FLOATING MARKET LEMBANG. Jika anak-anak ingin bermain, disana ada wahana air seperti kano, sampan, paddel bot dan perahu kecil. 
Wahana Air

Selain wahana air, juga disediakan arena bermain dengan kelinci yang disebut Taman Kelinci. Ada juga tempat bermain angsa, ikan, yang pengunjungnya dapat langsung terlibat untuk memberikan pakan untuk binatang disana. Selain menghibur juga sangat edukatif untuk anak-anak.
             
   
Taman Kelinci, kelinci nya lucu banget kan?? 

Taman Angsa

Naah, sekarang kita bicara kuliner yah,, di Bandung mah lengkap banget deh makanan yang bisa bikin kita ngiler dan menggagalkan program diet. Kita sebut aja ada : durian bakar, jagung dan ketan bakar, sosis bakar, tahu lembang, surabi, kupat dan nasi timbel, yoghurt dan masih banyak lagi deh. Itu semua bisa kita cicipi hanya di FLOATING MARKET LEMBANG loh, keren kan???
 
Ngiler gak tuh ??hehehe,,, makanya picture makanan Cuma di upload segitu aja soalnya takut pada ngiler ah,,

Uniknya untuk membeli makanan tersebut, disana harus menggunakan koin dengan pecahan Rp. 5000,- , Rp. 10.000,- , otomatis harga makanan itupun adalah seharga kelipatan Rp. 5000,-.
Koin untuk menukar makanan, dan wahana lain

Yang bikin asyik di FLOATING MARKET LEMBANG ini adalah, banyak banget spot buat foto-foto (secara narcis banget, haha). Akhirnya banyakan aksi jeprat-jepretnya deh,,

Kau bidadari turun dari surga, dihadapanku eaaa,,eaaaa #sing….


Saking banyak spot buat foto-foto, semua jadi mendadak narsis (red : emang aslinya pada narsis juga deng) hahaahha,,,

Setelah saya mencoba tinggal di beberapa kota besar di Indonesia ini, Bandung memang is the best siy kalo menurutku, bayangkan aja untuk tiket masuk ke tempat wisata yang menawarkan konsep yang super keren ini, kita cuma dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000,- saja. Amazing kan?? Dan dengan Rp. 10.000,- itu kita sudah dapat langsung menikmati welcome drink, cup nya unik pula kan?
Welcome Drink

Kerenkan tempatnya?? Iya dong,, makasi atas undangan jalan-jalan ke FLOATING MARKET LEMBANG buat pak Dann Juliann yang udah jadi guide para blogger ini mengitari seisi FLOATING MARKET LEMBANG. Menurut informasi, karena konsepnya untuk krluarga, FLOATING MARKET LEMBANG hanya buka pada waktu weekend (Jumat, Sabtu, Minggu) saja dan juga hari libur nasional. Next pengen banget ajak teman dan keluarga maen ke FLOATING MARKET LEMBANG lagi nih,,

5 comments:

  1. Good, tapi pemilihan font-nya bikin pusing. Dan anehnya, setelah diklik kok fontnya langsung kembali normal jadi Arial ^_^

    ReplyDelete
  2. Floating market emang kereeen! Jadi pengen main lagi kesana ah!

    ReplyDelete
  3. update terbaru, slain weekend juga terbuka untuk umum, dari jam 10 sampai 5 sore. Kapan weekdays kesini lagi :)

    ReplyDelete
  4. wah.....tempat baru utk di lawati di bandung....:-)

    ReplyDelete